Rabu, 22 Februari 2012

Tips Menghalau Rasa Takut Gagal

Berani Mencoba
Orang sukses berhenti mencari alasan sementara orang gagal selalu mencari-cari alasan. Berhentilah mencari alasan untuk mencoba sesuatu yang menarik minat Anda. Kumpulkan keberanian Anda untuk mencobanya, yakinkan dalam hati Anda bisa melakukannya. Jika itu gagal maka Anda bisa belajar dari kegagalan itu dengan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dengan tidak mudah menyerah dan yakin pada kemampuan diri maka Anda pun bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Buang rasa tidak bisa
Hapus dan buang rasa takut tidak bisa dalam kamus hidup Anda. Katakan pada diri Anda bahwa Anda mampu dan bisa, karena kata-kata yang diucapkan ternyata berpengaruh pada jiwa dan pribadi Anda ke depan. Yakinlah pasti akan ada jalan keluar pada setiap masalah, karena ada kemauan pasti ada jalan.

Buat Target dengan kinerja optimal
Adanya target dapat membantu Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Buat target yang realistis dengan mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan, apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencapai target. Target juga bisa membuat Anda lebih kreatif dan fokus karena tujuan yang hendak dicapai sudah jelas.
Selain itu, upayakan untuk melakukan pekerjaan dengan optimal dan maksimal. Dengan ini maka Anda pun akan lebih berkembang juga produktif. Komitmen untuk menjadi unggul menghalau rasa takut gagal karena Anda menginginkan perubahan yang lebih baik.

Tidak menunda
Jika Anda tidak ingin menunda kesuksesan, maka cobalah untuk melakukannya sekarang juga. Tidak mengulur waktu lebih lama, menjadi pribadi pekerja yang aktif, berani akan tantangan dan resiko yang ada, berusaha maksimal juga percaya bahwa Anda bisa.
Jika sudah seperti ini, maka Anda pun bisa mengatakan selamat tinggal dengan rasa takut gagal yang selalu menghantui. Dan bersiaplah akan kemajuan karir yang gemilang.

hobi yg unik klik di sini

sumber: http://perempuan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar