Kamis, 23 Februari 2012

Tips Pintar Manajemen Waktu

Apa Anda merasa waktu 24 jam terasa begitu lama atau bahkan kurang? Sehingga, Anda tidak dapat menyelesaikan pekerjaan yang sudah Anda jadwalkan dengan baik.

Jika Anda mengiyakan hal di atas, berarti ada yang salah dengan cara Anda mengatur waktu. Namun kini Anda tak perlu lagi risau, karena ada tips pintar mengatur waktu berikut ini, yang dapat membantu mengatasi masalah Anda.

Skala Prioritas

Buatlah daftar pekerjaan Anda, urutkan dan selesaikan terlebih dulu pekerjaan mulai dari yang terpenting sampai yang kurang begitu penting. Coret daftar pekerjaan yang sudah diselesaikan, kemudian berlanjut ke pekerjaan berikutnya.

Organisir pekerjaan

Langkah ini akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Adanya organisir atau pengaturan yang benar membuat pekerjaan Anda pun terlihat simple
.

Selain itu, usahakan untuk tidak mendominasi dan menyelesaikan pekerjaan sendirian. Dalam artian pekerjaan Anda akan lebih ringan jika dilakukan bersama dengan rekan kerja yang lain.

Ada baiknya juga, Anda menolak dengan halus penugasan pekerjaan jika itu diluar kemampuan juga ketersedian waktu Anda. Dari pada gagal nantinya, karena tidak optimal dan tidak tepat waktu.

Buang Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Usahakan selesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, dengan tidak menunda pekerjaan. Jika Anda selalu saja menunda, berarti Anda pun sedang menunda kesuksesan Anda.

Atur waktu istirahat

Jangan sepelekan kesehatan Anda, atur waktu sebaik mungkin. Pakai waktu istirahat Anda, dengan tidak melulu bekerja karena jika Anda lelah maka pekerjaan pun menjadi kurang efisien hasilnya

sumber: http://perempuan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar