Kamis, 23 Februari 2012

Tips Saat Menerima Pekerjaan

Seperti berhembus angin segar saat Anda mendapati bahwa lamaran kerja Anda diterima. Tetapi, jangan berlarut-larut dalam euforia tersebut, agar tidak menyesal di kemudian hari coba pikirkan 6 poin pertimbangan apakah Anda tepat menerima kerja di tempat tersebut?

Gaji. Tidak dipungkiri faktor finansial sangat menentukan seseorang dalam menerima sebuah pekerjaan. Semakin tinggi gaji yang ditawarkan, tentu saja makin menggiurkan, meski biasanya hal itu dibarengi dengan sederet tugas berat.
Untuk masalah gaji, ada baiknya nego dulu dan disesuaikan dengan pekerjaan yang akan diemban. Hal ini penting untuk menghindari penyesalan di kemudian hari. Setelah tercapai kesepakatan, baru tandatangani kontrak. Kesepakatan yang didapat bisa menjadi motivasi Anda untuk bekerja optimal.

Tunjangan. Tidak hanya gaji, namun juga tunjangan lainnya yang merupakan hak Anda sebagai karyawan saat bekerja di perusahaan tersebut. Tunjangan tersebut seperti asuransi kesehatan, asuransi keselamatan dalam bekerja, bonus atau rewards atas prestasi Anda yang telah berhasil melampaui target yang diberikan.

Lingkungan. Suasana kantor yang nyaman dan bersahabat adalah impian hampir semua orang. Tidak kaku dan tegang dengan sesama rekan kerja, bekerja dengan nyaman tanpa tekanan-tekanan tinggi yang justru membuat Anda stres sehingga tidak bisa berpikir leluasa. Kenyamanan dalam bekerja pastinya mendukung keberhasilan Anda dalam bekerja.

Lokasi. Mengingat waktu adalah segalanya, begitu pula jarak tempuh kantor dengan kediaman Anda idealnya ditempuh dalam waktu yang tidak lama. Hal ini demi menjaga stamina tubuh Anda agar tidak terkuras.
Bayangkan jika berangkat dan pulang harus menempuh berjam-jam untuk tiba di rumah dan sebaliknya, tentunya hal ini akan membuat tubuh Anda cepat lelah. Letak kantor yang strategis dari segala penjuru memudahkan mobilisasi Anda dalam bekerja.

Jenjang karir. Pikirkan pula masa depan Anda kelak, posisi yang dapat berkembang tentunya baik untuk karir Anda. Tidak hanya stag pada satu posisi, tanpa ada sebuah perubahan sehingga hanya rutinitas saja yang dilalui.
Jika hanya sebatas rutinitas, rasa bosan akan cepat mendera dan pentingnya lagi jenjang karir berpengaruh pada kesejahteraan Anda. Semakin tinggi posisi, gaji pun akan meningkat, ditambah fasilitas lainnya yang akan menunjang profesi Anda.

Pendukung karir. Dalam bekerja bukan hanya materi yang dikejar, melainkan karier yang berkembang sehingga akan menjadi sebuah portfolio yang pantas dibanggakan. Sebuah kepuasan batin dan memang cita-cita yang didambakan selama ini.





sumber: http://perempuan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar