Sabtu, 18 Februari 2012

Tips bertahan hidup di Kantor baru

1. Menghargai budaya perusahaan.
Ikuti budaya dan aturan yang diterapkan tempat kerja yang baru. Misalnya, jangan melanggar jika ada kewajiban mengenakan seragam kantor. Jangan mentang-mentang baru, lantas tidak mau mengenakan seragam.

2. Open mind.
Buka mata dan pikiran Anda. Ini akan membantu Anda lebih akrab dengan teman-teman atau rekan kerja Anda yang baru. Pada tahap awal bekerja, usahakan untuk membuka diri. Rebut kepercayaan dan respek dari rekan satu tim.

3. Pelajari dengan seksama tugas utama kamu.
Tanyakan secara mendetail dengan atasan, soal tugas utama dan prioritas yang harus dilakukan oleh Anda. Cari tahu juga soal prosedur kerja, dan evaluasi kerja. Ini akan memudahkan Anda dalam mengerjakan pekerjaan baru Anda.

4. Jangan malu bertanya.
Jika Anda menemui masalah, jangan pernah malu bertanya. Karena itu hanya akan membuat Anda tambah bingung dan akhirnya melakukan kesalahan. Anda bisa bertanya kepada atasan langsung atau rekan kerja yang lebih senior.

5. Jangan segan minta penilaian.
Memang evaluasi resmi baru akan dilakukan beberapa bulan kemudian, tapi tak ada salahnya kamu meminta atasan untuk memberikan penilaian pada bulan pertama, secara informal. Anda bisa mendiskusikan apa yang kurang dari kinerja kamu dan apa solusinya.

http://ciricara.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar